Kamis, 27 Desember 2012

Aku Sudah Lelah Bermimpi, Tuhan



Tuhan,
Aku sangat lelah dengan keadaan ini
Aku sudah letih dengan semua mimpi-mimpi ini
Semua hal tentang mimpi itu palsu bukan?
Mimpi itu sebenarnya hanya untuk mereka yang beruntung bukan?
Orang yang “tak beruntung” sepertiku ini, sebenarnya tak pantas bermimpi
Aku bukan mereka yang memiliki banyak uang,
Bukan mereka yang memiliki paras yang rupawan,
Bukan pula mereka yang memiliki badan yang perkasa,
Aku hanyalah punguk yang berusaha ingin memeluk bulan
Lantas untuk apa aku bermimpi?

Kawanku,
Mungkin saja tubuh kita terasa begitu lelah untuk menopangnya

Lelah, lelah, dan sangat lelah!

Namun, percayalah bahwa mimpi itu bukan hanya ada di dalam dunia dongeng
Itu bukanlah sebuah khayalan
Jika memang saat ini apa yang kamu inginkan belum tercapai,
Jangan pernah percaya pada orang yang mengatakan bahwa Tuhan tak mendengarkan doamu

Salah!

Tuhan adalah Maha Pendengar
Bahkan Dia adalah sebaik-baiknya pendengar
Dia bukan manusia yang memiliki rasa lelah untuk mendengar
Bukan manusia yang selalu saja suka mengomentari apa yang kita katakana pada mereka
Tuhan selalu saja “mau” mendengarkan semua permasalahan kita
Saat ini Tuhan mungkin belum mengabulkan apa yang kamu inginkan
Karena Dia lebih mendahulukan apa yang kamu butuhkan
Jadi teruslah bermimpi hingga nyawa ini terlepas dari raganya
Selama engkau masih memiliki Tuhan,
Jangan pernah takut untuk bermimpi
Namun kamu harus selalu berani
untuk melangkah mewujudkan mimpimu


Artikel Terkait:

2 komentar: